Tuesday, February 16, 2010

Realita dari Beberapa Reality Show di Indonesia

Bisa kita lihat, reality show semakin menjamur di pertelevisian Indonesia. Dari yang bertema cinta seperti mencari jodoh; mencari anggota keluarga yang hilang, hingga yang bertema agama. Rating naik, acara menjadi semakin berlebihan alias lebay

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia menyukai acara-acara semacam ini, termasuk saya, etss tapi itu dulu. Dulu saya hobby menonton sebuah reality show di salah satu stasiun swasta tentang pencarian anggota keluarga yang hilang, namun setelah mengetahui itu semua bohong dan rekayasa belaka, saya hanya bisa tertawa terhadap diri sendiri yang mudah di bohongi di setiap adegan oleh para aktor di reality show tersebut 😐

Tidak berhenti sampai disitu, saya pun mendapat realita tentang kebohongan dari beberapa reality show. Realita ini saya dapat secara tidak langsung dari para 'pelaku perannya'.

Realita pertama, yaitu :
Rekayasa sebuah reality show bertema cinta, tentang mencari seorang jodoh, dibawakan oleh group lawak Cagur, ditayang di sebuah stasiun TV Swasta. Reality show ini mempertemukan pria dan wanita yang sebelumnya tidak mengenal sama sekali kemudian diadakan pendekatan hingga terjadilah sebuah perjodohan. Hahaha.
Realitanya adalah sepupu saya pernah mendapat tawaran untuk menjadi salah satu kontestan wanita dalam reality show tersebut, dan dijanjikan upah sebesar Rp 1.000.000,- (ini waktu tahun 2008), lumayan kan!?


Realita kedua, yaitu :
Rekayasa sebuah reality show yang sebelumnya saya bilang, tentang pencarian anggota keluarga yang hilang.
Ketika itu, saya sedang melihat profile sang klien, dan langsung kaget. Gimana enggak kaget?! Kliennya adalah teman SMA saya. Hahaha. Kocaknya dia memakai nama yang sebenarnya bukan namanya. Di dalam acara itu dia bercerita bersekolah di luar negeri dilengkapi dengan cerita berbagai kekacauan di keluarganya. Ngakak deh ah! Karena sebenarnya dia kuliah di Indonesia. dan keluarganya baik-baik saja. Dan berbagai rekayasa lainnya yang dia ceritakan di reality show tersebut 😂😂😂


Gimana? Apakah masih berminat nonton acara yang katanya realita seperti itu?? 
Ya, kalau sekadar hiburan enggak ada salahnya kok 😅




Cheers!

What are you looking for? Just type the keyword in search box below. Hope you enjoy it!